Dulu saya gak percaya dengan anti virus avast, tapi berhubung karena sering sekali saya format laptop saya karena terinfeksi virus jadi saya mencobanya, dan hasilnya cukup memuaskan. sampai sekarang OS saya masih berkerja dengan sempurna walaupun setiap hari menjelajah di dunia maya. Satu system penghapusan virus yang menghuni laptop or PC yaitu ada boot-scan. Dengan cara boot-scan virus yang ada di system operasi komputer kita akan terdeteksi dengansempurna karena pada waktu boot-scan OS dalam keadaan tidak sedang berkerja, sehingga virus gampang untuk terdeteksi. Kenapa saya pilih avast untuk dipercayakan jadi pengaman/pelindung komputer saya? Karena avast selain hebat menghapus virus di komputer juga sangat ringan dan tidak menggangu kinerja perangkat lunak yang lain walaupun sedang berkerja. Beda dengan antivirus yang lain yang pernah saya pakai. Saya biasanya harus menunggu atau menghentikan pekerjaan di komputer pada saat antivirus sedang berkerja.

Jika anda bukan pengguna avast dan ingin mencoba avast antivirus sebaiknya gunakan yang free saja jangan gunakan yang pro atau internet security yang crack-an sebaiknya beli langsung saja ke Vendornya. Karena menurut pengalaman saya yang pro sama IS  yang memakai crack itu bila update sering bermasalah. Bukannya buang masalah tapi membawa masalah pada komputer kita . Jadi lebih baik gunakan yang free saja seperti yang saya gunakan. Jika anda ingin mencoba Avast antivirus langsung saja download di penyedia aslinya yaitu http://www.avast.com

Memang avast walaupun hanya memberikan masa trialnya hanya 30 hari saja. Akan tetapi anda jangan khawatir saya ada solusinya yaitu key agar antivirus avast hilang dari masa trial dan masa penggunaanya cukup lama yaitu sampai tahun 2038. Mungkin anda akan bertanya apakah itu bisa di update? Yang jelas bisa dan updatenya secara online dan gak akan bermasalah. Untuk mendapat key registernya download saja disini.

Tahap awal anda buka antivirus avast melalui desktop icon atau icon avas yang berada di taskbar

avast1

Langkah selanjutnya adalah klik button navigasi Scan Komputer lalu klik boot-Time Scan selanjutnya setting scan sensityfnya menjadi Higt, setelah selesai kemudian klik Schedule Now.

avast

Dan setelah anda klik schedule now maka akan muncul Unschedule (untuk membatalkan scan) kemudian klik restart Komputer

avast3

Jika anda ingin langsung men-scan langsung saja klik restart computer, tapi jika belum ingin men-scan tutup saja windows avast antivirus tanpa meng-klik unscheduled. Nanti saat anda menonaktifkan computer dan menghidupkannya kembali boot-scan akan langsung bekerja. Biarkan saja avast men-scan boot dan jangan di Esc sampai semua drive anda benar-benar telah discan oleh avast.

Jika terdapat virus di computer anda, avast akan langsung member itahu apakah virus yang terdeteksi mau dihapus atau disimpan ke dalam gudang virus.